Toyota-Linux Ciptakan Mobil Open Source

Posted by gilang.kurniawan Selasa, 09 Agustus 2011 0 comments
INILAH.COM, Jakarta - Toyota berkolaborasi dengan Linux Foundation menciptakan mobil open source.
The Linux Foundation mengumumkan kerja samanya dengan Toyota untuk menciptakan mobil yang mesinnya digerakkan teknologi open source, Selasa (5/7).
Seperti dikutip dari zdnet, Linux mengatakan, “Akan ada perubahan besar dalam industri otomotif. Produsen mobil menggunakan teknologi untuk memenuhi harapan konsumen untuk punya mobil berkoneksi seperti teknologi yang diterapkan di rumah dan kantor. Mulai dari sistem komputasi pada dashboard-nya, hingga In-Vehicle-Infotainment (IVI), mobil akan jadi kendaraan roda empat berteknologi nirkabel.”
Linux akan mengerjakan teknologi open source di mobil Toyota. Kenichi Murata, general manager Toyota mengatakan, “Konsep In-Vehicle-Infotainment dan sistem komunikasi dari Linux akan menciptakan fleksibilitas dan kematangan teknologi dalam mobil.”
Bukan hanya Toyota yang menggunakan teknologi software open source Linux. Sebelumnya, GENIVI, juga telah bekerja sama dengan Linux memperkenalkan platform IVI.
GENIVI memayungi perusahaan otomotif BMW, GM, Peugeot Citroen, dan Renault. Ford juga sudah menggunakan teknologi open source di produk mobilnya. [mor]



0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts